Parkir Sembarangan di Pasar Klewer, 6 Mobil Digembok Petugas Dishub

Solo — Dinas Perhubungan (Dishub) Solo menggembok paksa enam mobil yang kedapatan parkir sembarangan di Jalan dr Radjiman, kawasan Pasar Klewer. Keberadaan mobil tersebut mengganggu arus lalu lintas di jalan tersebut.

“Kami melakukan razia di sejumlah lokasi parkir yang rawan terjadi pelanggaran. Salah satu lokasi yang dijadikan sasarana razia Dishub adalah Jalan dr. Radjiman,” ujar Kabid Perparkiran Dishub Solo, Henry Satya¬†kepada Timlo.net, Kamis (7/11).

BacaJuga

Di Jl dr Radjiman, kata dia, Dishub menemukan enam mobil parkir sbarangan di luar pasar. Padahal, di lahan parlir di dalam pasar masih longgar.

“Ya kita langsung gembok enam mobil tersebut. Untuk membuka gembok pemilik mobil harus membayar denda ke kantor Dishub Solo,” kata dia.

Ia mengungkapkan pemilik enam mobil tesebut terbukti melanggar UU No. 22 Th. 2009 Pasal 106 ayat (4) & Perda No. 1 Tahun 2013 Pasal 225 huruf a tentang Lalu Lintas dan Angkutan Barang.

“Razia ini sebagai bentuk peringatan keras supaya pemilik parkir tidak asal parkir di sembarang tempat,” jelasnya.

Ia mengimbau pada pemilik tempat usaha dan juru parkir agar patuh akan aturan soal lahan parkir. Kalau ada pemilik kendaraan perkir di lokasi tidak semestinya segera diberikan teguran.

“Kami akan terus melalukan razia serupa untuk memastikan tidak ada lagi kendaraan parkir sembarangan,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko