Pemain PSIS Ingin Kompetisi Kembali Berlakukan Degradasi

Semarang — Seluruh pesepakbola sedang menunggu langkah konkret dari PSSI, untuk segera menggulirkan kompetisi di tahun 2021 ini. Sebelumnya sudah diputuskan bahwa kompetisi 2020 digugurkan karena vakum terlalu lama.

Di sisi lain, federasi juga perlu menentukan regulasi di kompetisi nanti, satu diantaranya adalah sistem degradasi yang masih menimbulkan pro dan kontra. Bagi pemain belakang PSIS Semarang, Rio Saputro, ia sependapat dengan pihak-pihak yang mengusulkan kembali diaktifkannya sistem promosi maupun degradasi dalam sebuah kompetisi.

BacaJuga

Status kompetisi tanpa degradasi yang dilakukan hanya karena situasi yang force majeure. Diketahui, kompetisi Liga Indonesia 2020 kemarin memberikan sistem tanpa degradasi karena gangguan pandemi Covid-19. Meski pada akhirnya kompetisi memang tidak dapat dilanjutkan kembali.

“Kompetisi tanpa degradasi kurang greget menurut saya, bahkan bisa jadi lelucon nanti. Karena sebagai pemain pasti mempunyai target untuk dirinya sendiri,” beber Rio Saputro, Selasa (26/1).

“Karena musim baru, tentu jadi tantangan baru. Kalau ada degradasi ada motivasi untuk menang dan membawa tim agar lebih baik lagi di setiap pertandingan,” imbuh jebolan Tim PON Jateng tersebut.

Seperti halnya rekan-rekannya yang berprofesi di lapangan hijau, Rio Saputro meminta PSSI dan PT LIB menyusun dan mematangkan kompetisi tahun 2021 dengan secepatnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Related Posts

loading...

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.